[Masalah Berat Badan]
rose merry
Dok ijin bertanya, saya mempunya masalah berat badan, yaitu dimana berat badan saya kurang dari berat badan ideal. Tinggi saya 160 dan BB sekarang 45kg, sedangkan saya juga selalu mengkonsumsi makanan yang dibilang sudah cukup bergizi seperti sayur, buah dan makanan protein hewani. Jadi apa yang harus saya lakukan supaya berat badan saya mencapai berat badan ideal?, Terimakasih
07:02 01/07/2020
Atikah Nuraini,S.Gz ahligizi
Halo Rose, saat ini kamu memiliki IMT yang tergolong dalam kategori kurus. Yang perlu diperhatikan dalam diet tidak hanya jenis makanannya saja, namun juga frekuensi dan jumlah makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat aktivitas fisik. Cobalah menerapkan frekuensi makan dengan 3x makanan utama dan 2x makanan selingan. Untuk porsi makanan bisa coba melihat panduan isi piringku.
17:00 01/07/2020
Atikah Nuraini,S.Gz ahligizi
kalau boleh tahu, apakah memiliki riwayat penyakit dan bagaimana aktivitasnya sehari-hari?
17:02 01/07/2020
rose merry
Saya memiliki maag dok, dan saya mahasiswa yang aktif dikampus dok jadi saya terkadang lupa untuk waktunya jam makan, karena begitu banyak tugas yang harus dikerjakan
12:30 21/02/2021