[Masalah Berat Badan]
Nurul Fajriah
Saya sudah berumur 42 tahun, dengan tinggi badan 150 cm dan berat badan 63 kg. Gimana cara agar berat badan saya bisa ideal. Satu Minggu ini saya sudah mulai mengkonsumsi beras merah dan berolahraga menggunakan freestyle glider minimal 45 menit sehari. Pagi juga saya mengkonsumsi lemon hangat. Terimakasih dok
21:41 02/07/2020
Nurmalia Adriyati, S.Gz ahligizi
Halo Mbak Nurul,
untuk mencapai berat badan yang ideal tentunya harus mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang serta olahraga teratur.
1. Konsumsi makanan yang tinggi serat dan batasi makanan yang padat energi seperti kue-kue atau makanan yang digoreng.
2. Makan teratur
3. Cairan Cukup yaitu 8-10 gelas perhari
4. Kelola Stress (enjoyable)
5. Konsistensi dalam diet
Penurunan berat badan yang baik adalah 0.5-1Kg/minggu. Jadi, jangan instan yaa..
Tanda diet berhasil ga selalu berdasarkan angka timbangan lho, baju menjadi longgar pun bisa jadi kunci keberhasilan.
07:52 03/07/2020