[Anak Sekolah & Remaja]
Putri Alisa
Selamat pagi dok..
Saya mau bertanya diet sehat anak usia 19 tahun apa ya dok??
07:29 04/07/2020
Nurmalia Adriyati, S.Gz ahligizi
Selamat Pagi, mbak Putri
mohon diinformasikan TB dan BB
07:34 04/07/2020
Putri Alisa
Tb 165 Bb 68 ????????
07:38 04/07/2020
Nurmalia Adriyati, S.Gz ahligizi
Kebutuhan energi untuk usia 19 adalah 2500 Kal dengan aktifitas ringan. sedangkan IMT masih normal ya.
tapi jika ingin mencapai berat badan ideal dapat dilakukan dengan cara
1. Konsumsi makanan bergizi seimbang, perbanyak serat, batasi konsumsi padat energi seperti kuekue atau gorengan.
2. Olahraga teratur 3x seminggu
3. Istirahat Cukup
4. Konsumsi cukup air putih
5. Kelola stress
6. Konsisten yaa
07:48 04/07/2020