[Masalah Berat Badan]
miranti verdiana
halo dok.. sy mau konsul. tinggi 155cm. awal ngegym saya 60kg skrg 53kg. ingin turun ke 47kg. ngegym sblmnya 6x / sminggu. skrg kyk nya 3x / minggu aja. yg jd masalah ada di pola makan. pola makan sblm nya benar2 berantakan ga ada seimbang2nya antara karbo protein lemak. skrg saya ingin gizi seimbang utk seumur hidup tp masih bisa turun berat badan tanpa perlu repot ngitung2 kalori pake fatsecret. mohon bimbingannya. makasih.
08:34 06/07/2020
Nurmalia Adriyati, S.Gz ahligizi
halo mbak miranti,
mengacu pada IMT, status gizi normal, yang diperlukan adalah mempertahankan berat badan
Tetap konsumsi makanan bergizi seimbang yaa, perbanyak serat, batasi pangan padat energi dan gorengan, konsumsi cukup air putih, tetap olahraga teratur, dan kelola stress
Kunci keberhasilan tidak hanya ada di timbangan tapi pakaian yang longgar pun bisa jadi kunci 😉
14:14 06/07/2020