[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Saya pingin berat badan saya turun...kira'' diet ap yah...yg harus saya jalani...supaya tidak lemes..golongan darah o
10:54 07/07/2020
Nurmalia Adriyati, S.Gz ahligizi
Haloo
Terima kasih atas pertanyaannya
sebelumya cek terlebih dahulu IMT untuk mengetahui status gizi, jika normal cukup pertahankan berat badan. Jika berlebih lakukan diet dengan Gizi Seimbang batasi konsumsi padat energi seperti gorengan atau kue kue, batasi konsumsi garam dan gula, konsumsi lebih banyak serat, cukup minum air putih, olahraga teratur, istirahat cukup dan kelola stress dengan baik.
11:27 07/07/2020