[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Obat flimty kandungannya apa ya ? Apakah benar bs menurunkan berat badan secara cepat?
11:36 09/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih telah berkonsultasi ke dieducate.
Flimty merupakan suplemen untuk menambah asupan serat harian. Asupan serat bermanfaat untuk menekan rasa lapar sehingga porsi makan kita menjadi berkurang, selain itu dapat memperbaiki sel-sel yang rusak sehingga dapat memberbaiki metabolisme tubuh.
Sebenarnya, asupan serat mudah diperoleh disekitar kita seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian (gandum, oats, chia seed, selasih). Anjuran serat harian orang dewasa sekitar 25 - 30 gram, bila diterjemahkan yaitu 3 mangkuk sayuran, 3-4 porsi buah, dan 3 porsi kacang-kacangan. Untuk melihat porsi sekali makan, Anda dapat membaca di artikel AhliGizi ID https://ahligizi.id/blog/2019/11/21/ukuran-standar-porsi-bahan-makanan-food-exchange-list/ .
Perlu diketahui, bila obat penurunan berat badan mengklaim dapat menurunkan berat badan secara instan dan cepat, kakak perlu waspada. Tidak ada program kenaikan/penurunan berat badan yang sifatnya instan. Berdasarkan penelitian, idealnya penurunan berat badan secara bertahap 2 - maksimal 4 kg/bulan bila konsisten dan dilakukan penambahan aktifitas fisik/olahraga secara teratur.
Semoga membantu ya :)
19:19 09/07/2020