[Lainnya......]
Siti Maryam
Assalamualaikum dok, saya ingin menurunkan berat badan saya. Berat badan saya sekarang 50 kg dengan tinggi 150
Diet seperti apa yang harus saya lakukan dok? Serta pola makan apa yang mesti saya terapkan
Sekian terimaksih
Wasalamualaikum
12:07 09/07/2020
Elistia, Amd.Gz ahligizi
Waalaikumsalam Ibu Siti Maryam
Menurut Indeks Masa Tubuh, berat badan ibu termasuk dalam kategori normal.
Saran saya bu, ibu cukup pertahankan berat badan ibu.
jika ibu berkeinginan untuk melakukan program diet saya sarankan ibu melakukan diet Rendah Kalori
Namun perlu diperhatikan bahwa program diet ideal untuk menurunkan berat badan harus mengandung semua kelompok makanan yaitu terkandung seperti zat makro seperti karbohidrat, lemak dan protein dan zat gizi mikro (vitamin dan mineral) tanpa meninggalkan salah satu dari komponen tersebut
Pola makan bisa diterapakan
1) Tingkatkan konsumsi protein
2) Hindari makanan siap saji, selalu biasakan untuk konsumsi makanan yang diolah sendiri
3) Konsumsi karbohidrat kompleks (contoh ; beras merah)
4) Minum putih yang cukup
dan selalu mengikuti pedoman prinsip gizi seimbang
Terimakasih
13:58 09/07/2020