[Masalah Berat Badan]
Aryan Dirly
Siang dok. Mau tnya y dok. Sya wanita sdh menikah dn puny ank. Usia 32.tinggi 152 cm dan bb 88 kg.saya sdg proses diet defisit kalori dok... Mau tanya berpa jumlh bmr dan tdee saya dok.. Terima kasih sebelumnya.
11:25 11/07/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Selamat siang, berdasarkan perhitungan energi untuk BMR 1600 kkal, dengan estimasi aktivitas ringan (banyak duduk) kebutuhan energi 2200 kkal. Jika diet defisit kalori disarankan maksimum 500 kkal ya Bu...
12:40 11/07/2020
Aryan Dirly
maksutnya 500kkal bgmna ya dok.. Apa itu yang harus aq konsumsi sehari
12:43 11/07/2020
500 kkal itu pengurangannya ya... jadi kalau kebutuhan 2200 - 500 = 1700 kkal per hari. Untuk menyusun menu bisa menggunakan panduan ini ya
https://ahligizi.id/blog/2019/11/21/ukuran-standar-porsi-bahan-makanan-food-exchange-list/
terima kasih
22:04 13/07/2020
Aryan Dirly
Terima kasih dok. Atas info dan ilmu dietnya. Sangat bermanfaat buat saya
06:37 14/07/2020