[Diet Maag (Gastritis)]
Vonzha Sahetapy Wijaya
Hallo kak,, saya ingin bertanya Diet yg tepat untuk saya yg mengidap maag
19:19 11/07/2020
ROULINA MARGARETHA H ahligizi
Hallo Vonzha .Terimakasih telah memilih diet ducate untuk Konsul.
Bantu menjawab pertanyaan ya.
Diet yang tepat untuk penderita maag
1. Makan porsi kecil tapi sering
(jangan sampai perut merasa lapar)
2. Rendah serat dan lemak
3. Pilih makanan yang tidak merangsang pencernaan contoh ,
a. jangan yang terlalu pedas (cabai,lada,dll)
b. jangan mengandung gas
(nangka,durian,kol,sawi,soft drink,dll)
c.Kalau maag sudah kronis, baiknya makanan yang di makan di masak lunak.
contoh jika mau konsumsi jenis daging, bisa di olah dengan di cincang atau blender.
4. Jika sudah parah baiknya periksakan ke dokter dan tetap ikuti anjuran pola makan Agar pencernaan membaik.
#Salamsehat ðŸ™
19:39 11/07/2020