[Masalah Berat Badan]
Maryam sary ratuloly
Kenapa perut buncit dan bagaimana mengatasinya ? Terimakasih
15:46 17/11/2017
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
Hi Maryam, apa kabarnya ?
Semoga sehat selalu
Terimakasih atas pertanyaannya
Perut buncit disebabkn oleh penumpukan lemak akibt dari energi yang masuk lebih banyak daripada energi ag keluar sehingga menyebabkn penumpukan lemak dan tempat penyimpanan lemak itu terbesar diperut
Harus menjadi perhatan bahwa perut bucit terjadi tidaklah instan, karena perut buncit itu akibat penumpukan lemak yang terjadi selama berbulan-bulan atau tahun
Bagaimana ccara mengatasinya ?
Menjaga asupan makanan agar tidak melebihi kebutuhan itu penting ditambah lagi dengan olahraga yang rutin.
Olahraga dilakukan dengan frekuensi 5x seminggu (@30 menit) dengan 3x latihan aaerobik (jalan, lari, sepeda, renang, senam dsb) dan 2x latihan beban (Kuswari, 2013)
Semangat ya Maryam,
Instant bukanlah jawaban
salam bugar
07:56 19/11/2017