[Masalah Berat Badan]
melisa yuniarti
dok mau nanya baguskah susu dan madu penambah berat badan dikonsumsi? gmna cara naikin berat badan dok? kalo riwayat keluarga emang kurus dan setelah nikah bb naik, apakah itu karena genetik dok? terimakasih sebelumnya
11:09 12/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Melisa. Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Susu+madu dikonsumsi untuk usia brp kak? Bila usia kurang dr 1 tahun tidak disarankan.
Berdasarkan penelitian, genetik mempengaruhi hanya 10 - 30 % saja, sisa nya dipengaruhi oleh pola asupan harian dan aktivitas fisik. Bisa jadi stelah menikah, aktivitas fisik berkurang dan asupan makannya bertambah dibanding sblm menikah sehingga berat badan naik.
Semoga membantu :)
21:19 13/07/2020
melisa yuniarti
ada kk yg lg ngetrend skrg jual madu susu penggemuk badann tinggi protein buat usia 20 kk apakah ada efek sampingny? terimakasih sebelumnya kk atas jawabanya:)
21:12 13/07/2020
Mohon maaf atas keterlambatannya dalam menjawab :)
Prinsipnya susu adalah sumber kalsium dan protein untuk menjaga kesehatan tulang dengan kalori berkisar antara 120 - 200 kkal/200cc protein 4-7gr per sajian. BIla susu tersebut relatif mahal, ada baiknya membeli susu yang terjangkau. TInggi protein dapat didapat dari telur, daging ayam, ikan kacang2an.
Sebenernya konsep Penggemuk badan didapatkan dengan makan sesuai atau lebih dr kebutuhan tubuh.
Penuhi makan teratur 3x dulu dengan tiap kali makan terdapat karbo, lauk nabati+hewani, sayur 1 mangkok, buah.
Snack bisa 3x, yaitu susu 2 gelas sehari, 1-2x jajanan yang padat kalori contoh : roti keju, arem-arem, bubur kacang hijau, sandwich telur ayam,
Semoga membantu ya :)
06:49 17/07/2020
melisa yuniarti
terimakasih banyak atas jawabannya kk:) sangat membantu
10:00 17/07/2020
melisa yuniarti
10:00 17/07/2020
melisa yuniarti
10:00 17/07/2020