[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
mau tanya, saya lg proses diet dan ini sdah hari k 22 berat badan saya awal y 76.6 menjadi 71.7, apakah ini terlalu drastis trun y? sya mengurangi nasi kadang mlah tdk mkan nasi, saya mlai makan dr jam 12siang - jam 7 malam saja selebihnua sya puasa dan sya rutin workout slama 1jam.apakah pola diet sya salah?
18:58 12/07/2020
Anisa fadhilla,S.Tr.Gz ahligizi
berat badan turun kurang lebih 5 kg dalam kurun waktu 22 hari itu dikatakan cukup drastis, dikarenakan , nantinya akan berdampak pada metabolisme tubuh yg berantakan. untuk mengurangi asupan nasi sebagai makanan utama tidak mengapa. tetapi untuk tidak makan sama sekali nasi itu bisa bermasalah, kenapa ? karena nanti nya akan terjadi kekurangan asupan karbohidrat di dalam tubuh yang membuat glukosa darah menurun yang membuat glukosa darah tidak cukup tersuplai ke dalam otak. makanan otak agar bisa di fungsikan atau pun bekerja dengan adanya glukosa darah yang mengalir ke otak. jika asupan glukosa darah tidak mengalir atau kurang . maka terjadi nya kelumpuhan atau ketidak maksimal nya kerja otak. dan juga tubuh juga sangat mementingkan asupan karbohidrat, agar nanti nya tidak terjadi pada tubuh yakni resiko bonk dimana habis nya cadangan glikogen dan glukosa yang membuat tubuh menjadi lemas bahkan bisa mencapai untuk tidak bisa di gerakan sama sekali. asupan karbohidrat tetap dikonsumsi , tetapi harus dengan porsi atau aturan yang di berlakukan. jika ingin mengurangi nasi, bisa di ganti dengan nasi merah, nasi coklat, bahkan bisa di ganti dengan bahan umbi umbian yang di rebus itu lebih bagus, agar masih tercukupi asupan glukosa dalam tubuh. sangat perlu di perhatikan pola diet yang akan di gunakan, dan jika ingi melakukan diet untuk menurunkan berat badan, perlu di konsultasi kan kepada ahli nya. jangan hanya mengikuti diet diet yang bersebaran di pasaran yang nanti akan membawa efek lain nya pada tubuh kita. karena setiap manusia , berbeda beda dalam mengatur pola makan dan berbeda beda cara memberikan asupan yang tercukupi.
21:28 23/08/2020