[Masalah Berat Badan]
Zakinah Ramadhinah Sukirman
Saya sudah banyak makan tapi berat badan tidak naik naik sejak SMA hanya di 44 atau 45 dan sekarang saya sudah kuliah semester 4. Kira kira makanan apa saja yg perlu saya perbanyak untuk menaikkan berat badan?
11:20 13/07/2020
Nurmalia Adriyati, S.Gz ahligizi
Halo Mbak Zakinah
Terima Kasih telah berkonsultasi dengan menggunakan Diet Ducate, sebelumnya cek IMT dan kalori yang dibutuhkan melalui App DietDucate.
prinsipnya upaya menaikkan berat badan adalah energi yang diasup lebih banyak dari yang dikeluarkan dengan perhatikan jenis, jumlah dan jadwal makan.
Untuk menaikkan berat badan bisa dilakukan dengan meningkatkan asupan energi dan protein terutama sumber protein hewani serta tetap berolahraga.
11:36 13/07/2020