[Gizi Olahraga & Kebugaran]
nurul fajriyah
Gimana cara menghilangkan perut sangan buncit dan jiga bergelambir dok
12:03 13/07/2020
Assalamualaikum > trmksih sdh bertnya di Aplikasi Dietducate:
Selain dengan menerapkan pola makan yang teratur dan bergizi seimbang, Cara cepat mengecilkan perut menggelambir yang pertama adalah dengan rajin melakukan
1. senam aerobik > Alasan mengapa jenis senam yang satu ini efektif untuk memangkas lemak di perut adalah karena banyaknya energi yang dikeluarkan untuk menyelesaikan satu sesi senam aerobik yang terdiri dari pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan.
2. Jogging > Banyak yang menganggap remeh manfaat jogging di pagi dan sore hari. Padahal, jika dilakukan secara teratur minimal 30 menit setiap hari, Anda akan langsung melihat perubahan yang signifikan pada lingkar perut dan tumpukan lemak di sekitar area pinggang.
3. Bersepeda > Selanjutnya, cara cepat mengecilkan perut menggelambir dengan bersepeda. Dapatkan perut yang rata dan enak dipandang dengan bersepeda. Pilihlah rute yang paling dekat dari rumah dengan medan yang lurus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan kebiasaan ini secara rutin selama 60 menit setiap harinya, ya!
4. Sikap Lilin > Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan gerakan sikap lilin, bukan? Ternyata, gerakan mudah ini dapat memangkas lemak di perut dalam waktu yang relatif cepat, lho! Caranya:
- Baringkan tubuh di atas matras
- Letakkan tangan di sekitar pinggang
- Angkat kedua kaki hingga badan membentuk sudut 90°
Sangga beban bokong dan badan bagian bawah dengan tangan, lalu perlahan angkat kaki lebih tinggi lagi sehingga tubuh menjulang tinggi ke atas.
5. Situp > Cara cepat mengecilkan perut menggelambir yang selanjutnya adalah sit-up. Berikut panduan lengkapnya:
- Baringkan tubuh di atas matras.
- Letakkan kedua tangan di belakang atau samping kepala
- Perlahan, dorong tubuh bagian atas agar postur tubuh berubah menjadi seperti terduduk.
- Lakukan gerakan secara berulang selama 5 menit setiap hari.
Bagi Anda kaum hawa, disarankan untuk menekukkan lutut saat mempraktikkan gerakan ini. Alasannya tidak lain adalah untuk menghindari risiko terjadinya cedera pada rahim.
6. Backup > Hampir serupa dengan sit-up, back-up adalah gerakan olahraga yang efektif untuk mengencangkan otot perut bagian bawah -hanya saja dilakukan dengan tubuh yang diposisikan dalam kondisi tengkurap. Caranya: - Posisikan tubuh tengkurap di atas matras
- Letakkan kedua tangan di belakang kepala atau samping telinga
- Secara perlahan, angkat tubuh bagian atas dengan perut dan kaki yang masih menempel di matras
7. Planking > - Posisikan tubuh tengkurap di atas matras
- Sangga tubuh dengan tangan yang ditekuk. Perhatikan sudut yang dibentuk lengan atas dan lengan bawah agar berada di kisaran 90
- Bebankan bobot tubuh ke kedua tangan dan kaki. Pastikan tubuh tetap lurus.
- Tahan posisi ini selama 2 menit.
8. Crunches > Cara cepat mengecilkan perut menggelambir yang terakhir adalah dengan rutin melakukan gerakan crunches.
Caranya:
- Posisikan tubuh telentang di atas matras
- Posisikan tangan di belakang kepala ata samping telinga
- Tekuk lutut, dan dengan perlahan dorong tubuh bagian atas hingga kepala sejajar dengan lutut.
- Tahan posisi ini selama 10 detik.
- Lakukan gerakan ini secara berulang selama 2 menit.
#Terimaksih/Semoga bermanfaat
- Baringkan tubuh di atas matras
- Letakkan tangan di sekitar pinggang
- Baringkan tubuh di atas matras.
- Tahan posisi ini selama 2 menit.
Caranya:
- Tahan posisi ini selama 10 detik.
#Terimaksih/Semoga bermanfaat
14:48 17/07/2020