[Masalah Berat Badan]
Shinta Laras
Haloo dok, tinggi ku kurang lebih 140cm berat badanku sekarang 57kg. Aku pengen banget diet dok dari dulu pengen diet tapi masih ragu mau diet karbohidrat atau diet lemak. Kalo aku mau tau diet apa yang cocok untuk aku jalani apakah bisa Konsul disini?
17:50 13/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Shinta, Terimakasih sudah konsultasi di Dietducate, pengaturan/diet yang dianjurkan adalah dengan gizi yang seimbang dengan pengurangan kalori dan disertai dengan olahraga secara teratur frekuensi 4-5x/minggu
Indeks masa tubuh dengan TB 140 cm BB 57 kg 29kg/m2 termasuk obesitas, Pastikan TB anda diukur dengan benar ya kak karena mempengaruhi perhitungan.
Bila ingin melakukan pengaturan makan yang benar, kami perlu mengetahui beberapa data Anda :
1. Berapa berat badan, tinggi badan, umur Anda sekarang?
2. Bagaimana aktivitas Anda sehari-hari contoh : ibu rumah tangga,
3. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya (misal pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es eh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bngks)
4. olahraga yg sering dilakukan?
Mohon dijawab agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda. Terimakasih
07:52 17/07/2020