[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, saya ingin bertanya, cara diet yg sehat seperti apa, boleh tidak diet sesuai golongan darah menu diet yg sehat itu seperti apa serta olahraga yg tepat dan benar itu apa saja. Erma Dewi Usia 27th bb 76kg tb 163cm
07:10 19/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada ahligiziID.
Diet golongan darah belum terbukti secara ilmiah memberikan dampak yang efektif terhadap diet yang dijalankan. Sebaiknya jika ingin melakukan diet dalam pengaturan berat badan ikuti cara diet yang sehat sesuai dengan anjuran gizi seimbang.
Ada baiknya saudara melakukan cek status gizi terlebih dahulu untuk mengetahui diet apa yang harus dijalankan.
Untuk mengetahui status gizi dan kebutuhan gizi sehari, saudara dapat cek pada kalkulator gizi yang kami sediakan di link berkut ini:
https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi
Bila saudara termasuk berat badan berlebih ada baiknya saudara melakukan diet penurunan berat Badan.
Pada dasarnya program penurunan berat badan adalah mengatur pola makan dan juga aktifitas fisik sehari-hari agar dapat menghasilkan asupan energi yang lebih rendah dibandngkan dengan energi yang digunakan.
Untuk lebih jelasnya, saudara dapat baca pada link berikut:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/1/Diet-Penurunan-Berat-Badan
terimakasih. semoga membantu. :)
Salam sehat!
11:38 08/05/2018