[Masalah Berat Badan]
Ivon Natalia
malam, saya mahasiswa DKV UNTAR sedang melakukan riset mengenai promosi diet ketogenik. Maka dari itu, saya membutuhkan data untuk memenuhi tugas riset saya. Menurut Anda sebagai ahli gizi, apakah diet ketogenik itu? Oleh siapa dan berapa lama diet ketogenik sebaiknya dilakukan ? Apa manfaat yang didapat jika melakukan diet ketogenik ?
20:33 19/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Hallo Ivon,
Terima kasih telah bertanya pada AhligiziID.
Diet ketogenik pada dasarnya membuat tubuh dalam kondisi ketosis dengan cara membatasi asupan karbohidrat dan meningkatkan asupan lemak.
Pada awalnya diet ini dikembangkan untuk program penurunan berat badan, namun ada baiknya jika ingin melakukan diet ini berada pada pengawasan dokter atau ahli gizi, karena dengan diet yang tidak terkontrol dapat menyebabkan masalah kesehatan.
Semoga bermanfaat.
Salam sehat!:)
14:14 07/06/2018