[Kehamilan]
Lya Utari
Saya usia 30 thn bb 80kg dan pcos brp kalori yg harus saya makan agar saya dapat diet sehat dan bisa hamil dengan alami??
21:49 14/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
halo ibu Lya Utari berat badan saat ini berapa?
08:52 16/07/2020
Lya Utari
80 dok
08:53 16/07/2020
Lya Utari
80 dok
08:53 16/07/2020
Lya Utari
80 dok
08:53 16/07/2020
Lya Utari
80 dok
08:53 16/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
tinggi badannya?
09:02 16/07/2020
Lya Utari
159
09:07 16/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
berdasarkan data berat badan dan tinggi badan, IMT ibu 31.6 dan jika dikategorikan status gizi ibu masuk dalam kategori obesitas,
09:23 16/07/2020
Lya Utari
Jika saya mau diet defisit kalori... berapa kalori yg harus saya capai
10:53 16/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
jila ibu berniat untuk menurunkan berat badan dengan defisit kalori saya sarankan untuk untuk memulainya secara bertahap, ibu bisa mulai dengan mengonsumsi asupan makanan dengan total kalori 1800 kkal dalam sehari,, setelah dirasa ibu bisa menyesuaikan kita nanti bisa turunkan lagi kalori hariannya
11:28 16/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
Tapi yg perlu diperhatikan adalah: 1. makan tetap pada pola 3x sehari dan 2x selingan 2. pada selingan ini ibu bisa menggunakan buah, atau salad sayuran (batasi cemilan-cemilan berat) 3. jangan melewatkan sarapan, usahakan untuk sarapan sebelum jam 9 pagi 4. batasi makan makanan siap saji, junkfood, goreng- gorengan, cake, serta minuman bersoda dan berasa
11:35 16/07/2020