[Masalah Berat Badan]
Kamila Millaa
Makanan apa saja yg cocok untuk saya makan?
11:59 15/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
halo ibu Kamila Millaa makanan yg cocok untuk ibu makan yaitu makanan yg mengandung karbohidrat, protein, lemak , vitamin dan mineral yang cukup sesuai dengan kebutuhan energi ibu dalam sehari..
12:14 15/07/2020
Kamila Millaa
Mengatur pola makan ny bagaimana ya dok?
12:20 15/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
1. mengatur jadwal makan seperti 3x makan utama dan 2x selingan 2. porsi makanan sesuaikan dengan prinsip gizi seimbang 3. usahakan untuk selalu sarapan 4. usahakan untuk menghindari makanan siap saji dan junkfood
13:22 15/07/2020
Kamila Millaa
Untuk olahraga bersepeda minimal ny berapa menit max berapa jam ya dok?
13:26 15/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
jika boleh tahu berat badan dan tinggi badan ibu kamila berapa saat ini?
13:41 15/07/2020
Kamila Millaa
61kg 153cm
13:47 15/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
berdasarkan BB dan TB, IMT ibu yaitu 26,06 jika dikategorikan status gizi ibu masuk pada status overwight, dengan begitu untuk olahraga bersepeda bisa dilakukan dengan frekuensi 3-5 kali seminggu dan durasi 30 menit.. untuk durasi bisa dinaikkan secara bertahap jika tubuh sudah mulai terbiasa dengan pola aktivitas tersebut.. usahakan untuk tidak melakukan olahraga dengan intensitas yang berat dahulu.
14:39 15/07/2020
Kamila Millaa
Pagi hari boleh tidak dok saya mengkonsumsi buah mangga
18:01 15/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
boleh, tapi yang perlu digaris bawahi jika pagi hari ibu hanya mengonsumsi mangga saja tanpa mengonsumsi menu makanan lengkap saya tidak anjurkan. karena sarapan pagi dengan menu lengkap sangat penting sebagai sumber energi untuk memulai aktivitas seharian,, jika ibu hanya mengonsumsi mangga saja tanpa menu makanan lengkap maka energi yang dihasilkan akan lebih sedikit,
18:59 15/07/2020
Kamila Millaa
Siang dok???? saya ingin bertanya... Untuk makan malam boleh tidak saya makan salad buah?
11:24 16/07/2020