[Masalah Berat Badan]
anonim
dok sebenernya diet yang baik, alami itu yang gimanaya, misalkan makanan dan olahraga yang seperti apa untuk mahmud
22:06 16/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate,
Prinsipnya makan yang baik adalah makan sesuai dengan pedoman gizi seimbang dimana sekali makan terdapat karbo, lauk hewani+nabati, sayur (porsi sayuran sekali makan 100gr @seperti porsi di pecel) dan buah. Makan makanan yang beranekaragam dengan produk lokal (dan menghindari produk olahan contohnya : frozen food, sosis, nuget).
Prinsipnya pilih olahraga yang disukai dan dapat rutin 3-5x/minggu agar bermanfaat untuk tubuh. Contohnya olahraga aerobik (joging, zumba, senam aerobik) untuk menurunkan komposisi lemak tubuh, atau kombinasi dengan latihan kekuatan otot seperti squat, sit up, lunges, gym. Untuk laihan kekuatan otot baiknya dikonsultasikan ke personal training untuk menghindari cidera. Semoga membantu ya :)
06:14 17/07/2020