[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Bagaimana diet yg benar.
Usia 57 th. Berat 60 kg. Tinggi 152 cm.
22:18 16/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Apakah untuk Diabetes melitus? Diet untuk diabetes melitus, perlu dilakukan asesment lebih lanjut agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda.
1. Nilai lab gula darah terakhir, cenderung kurang 200mg/dl atau diatas 200 mg/dl
2. Nilai lab lainnya yang bermasalah, dan kondisi Tekanan darah
3. Aktivitas sehari-hari contoh : Ibu rumahtangga
4. Kebiasaan makan dirumah, makan brp kali, yg sering dikonsumsi lauk sayur, ngemilnya apa
5. Penggunaan insulin atau tidak
Mohon dijawab :)
08:20 17/07/2020
anonim
Nilai gula darah...tertinggi 150.. Kl puasa bisa dibawah 100 Tensi 110/80 Aktivitas IRT Tidak mkn nasi putih, mengurangi gula, tp gorengan msh suka mkn, mis krupuk Tidak pk insulin..hanya minum Metformin 250 mg
12:06 01/09/2020
Baik sudah bagus ya, untuk diabetes menerapkan 3J, yaitu tepat jadwal, tepat jenis dan jumlah. Konsumsi metformin sesuai jam yg dianjurkan ya, Contoh menu 1500 kalori untuk DM ( Menu ini tidak coock untuk yg mempunyai asam urat tinggi) Catatan : magic com ukuran ceper warna putih sekitar 50 gr centong magic com yg cekung sekitar 70 gr makan pagi 07.00 : Nasi merah 1,5 centong magic com cekung 100 gr, sup ayam+ tahu, buah pepaya 1 potong -> 400 kalori 08.00/09.00 Berjemur pagi 10 menit Selingan pagi 09.00 : susu khusus (bebas gula) dan tinggi kalsium 1 gelas (untuk kesehatan tulang, karena usia tua resiko osteoporosis) = 150 kal Makan siang 12.00 : nasi merah 1,5 centong magic com 100 gr, asem ikan bandeng laut+tempe 1 potong, tumis kacang panjang+ taoge 2 sendok sayur, buah pepaya 1 potong kecil -> 500 kal Selingan 15.00: tahu bakso goreng 1 potong = 100 kal Makan malam 18.00 : nasi merah 1,5 centong magic com ceper 100 gr, pepes ikan kakap+tahu 1 buah, 1 mangkok sayur bayam (wortel+jagung+oyong) -> 400 kal Selingan malam (bila masih lapar) : alpukat 1/2 buah Keterangan : 1. Makan sesuai 3 J, 2. Ikan seminggu 2-3x paling bagus dikuah, ikan laut ini mengandung omega3 gunanya memperbaiki pembuluh darah, mencegah hipertensi dan kesehatan otak 3. Selalu pantau gula darah agar selalu di batas normal 4. Air putih 8 gelas sehari 5. Alpukat, kacang kacangan adl lemak yg baik bermanfaat untuk pembuluh darah dan kesehatan tubuh Semoga membantu :)
13:35 17/09/2020
anonim
Tks bu dokter... Insya Alloh diikuti...
10:53 01/11/2020