[Masalah Berat Badan]
orang sukses
Hai dok,saya mau tanya gmna cara diet teh hijau yg baik?apakah dengan minum teh hijau 3x sehari dgn tetap makan nasi tetapi tidak ngemil itu baik atau tidak dok? Terimakasih
22:22 16/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate, Prinsipnya untuk penurunan berat badan adalah kalori yang masuk kurang dari kebutuhan kalori tubuh, dengan menerapkan pedoman gizi seimbang, dengan prinsip 3J, jam makan teratur, jumlah makanan dan jenis makanan diperhatikan, dimana untuk sekali makan terdapat sumber karbo lauk hewani+nabati, sayur dan buah.
Teh hijau dapat dikonsumsi sebagai minuman rendah kalori dan berantioksidan tinggi. Bila komsumsi teh hijau 3x sehari, maka 1 sajian teh hijau, gulanya 1 sdm saja. Kebutuhan gula pasir sehari hanya 4 sdm, maka diharapkan tidak ngemil makanan yg mengandung gula pasir lagi. Semoga membantu :)
12:42 17/07/2020