[Masalah Berat Badan]
itsnain annisa
Bagaimana diet yang aman untuk orang obesitas kelas 3?
19:43 17/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Itsnain, terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Untuk kelas VIP, Kelas 1, 2 dan 3 prinsipnya sama kak, yaitu menurunkan berat badan secara bertahap sesuai kemampuan klien. Sebeneranya kelas tersebut sepertinya digunakan untuk asuransi kesehatan di RS hehe. Cara yang aman adalah dengan menerapkan pedoman gizi seimbang, makan teratur 3x sehari, setiap makan komposisinya terdiri dari karo, lauk hewani, nabati, sayuran dan buah dengan porsi yang dibatasi tentunya. Selain itu penurunan BB akan efektif bila disertai dengan olahraga secara teratur 4-5x/minggu 30-60 menit bertahap sesuai kemampuan klien,
Semoga membantu :)
00:28 18/07/2020