[Lanjut Usia]
Liu Junardi Mona
Apakah aman mengkonsumsi multivitamin setiap hari.?
Berapa lama maksimal.?
Apakah ada efek samping.!
Trimakasih dokter
21:39 17/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate,
Setiap produk multivitamin ada dosis dan kandungan tersendiri, sehingga tidak bisa digeneralkan hanya "multivitamin".
Prinsipnya suplemen tidak diperlukan bila asupan harian terpenuhi, sehingga ada baiknya untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral melalui makanan terlebih dahulu, bila masih blm cukup (terdapat gejala klinis karena defisiensi/kekurangan vitamin mineral tertentu), bisa menambah dengan suplemen. Contoh : pada atlet, butuh multivitamin karena aktivitas latihan yg berat.
Semoga membantu :)
00:08 18/07/2020