[Masalah Berat Badan]
Hardian Kurniawati
Sore dok. Berat badan sy cuman 38 tnggi sy 155. Umur 20 . Kurus bgt. Bisa dbilang sy mngkin anorexia. Tapi sy uda konsul ke klinik univ sy. Doktrnya bilang nggak karena sy nggak terobsesi untuk kurus. Sbnrnya anorexia hanya bisa dsbut ktika sseorng terobsesi mmiliki tubuh kurus atau sseorang dngan badan kurus dan brat badan sllu turun tapi sbnrnya nggak pngen kurus. Solusinya gmana buat sy dok? Olahraga sy uda, mnum susu sam suplemen juga sering coba. Naik 1-3 kiloan . Itu aja. Tapi cpt bngt turun lagi.
17:46 22/03/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada ahligiziID.
untuk mengetahui status gizi dan kebutuhan gizi sehari, saudara dapat cek pada kalkulator gizi yang kami sediakan di link berkut ini:
https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi
Pada dasarnya program peningkatan berat badan adalah mengatur pola makan dan juga aktifitas fisik sehari-hari agar dapat menghasilkan asupan energi yang lebih tinggi dibandingkan dengan energi yang digunakan.
Untuk lebih jelasnya, saudara dapat baca pada link berikut:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/1/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
terimakasih. semoga membantu. :)
Salam sehat!
10:11 08/05/2018