[Masalah Berat Badan]
T Ningrum C X
Antara susu diet dan susu kedelai mana yang paling cocok untuk diet?
06:08 18/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
terimakasih sudah konsultasi dengan Dietducate ~ Mohon diinfokan susu diet apa kak yang dimaksud karena setiap merk ada komposisi yang berbeda-beda, tidak bisa digeneralkan dengan istilah "susu diet", dikhawatirkan terjadi kesalahan dlm penyampaian informasi. Definisi Diet adalah suatu sikap untuk mengatur makan. misal ingin mengatur makan untuk menurunkan BB, konsepnya makan yang masuk harus lebih sedikit dari kebutuhan kalori tubuh. Semisal minum susu pun kalo ternyata asupan sudah melebihi kebutuhan tubuh tidak bisa untuk menurunkan BB.
06:35 18/07/2020
T Ningrum C X
Maaf, maksud saya susu low fat
06:36 18/07/2020
Susu berbahan dasar susu sapi dengan lowfat sesuai takaran sajian (sesuai label kemasan) kalorinya antara 120 - 150 kkal, protein 5-10 gr, kalsium 300-500mg/hr, Susu kedelai kalorinya berkisar 120 - 150 kkal, protein 7 gr - 10 gr, kalsium lebih rendah dibandingkan susu sapi. Asalkan tidak ada alergi susu sapi, kedua-duanya baik dan bisa dikonsumsi bergantian asalkan tidak berlebihan sesuai dengan kalori harian. Semoga membantu :)
12:53 30/07/2020
T Ningrum C X
Terimakasih
08:44 18/07/2020