[Masalah Berat Badan]
HAFIDZ21
Saya ingin menambah berat badan, tapi bingung merencanakan asupan gizinya, IMT skrang 15.68
07:24 18/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Hafidz, terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Untuk meningkatkan berat badan perlu memperbanyak asupan makan ketimbang aktivitas fisik. Lebih jelasnya kakak bisa membaca di artikel AhliGiziID https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ .
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan berat badan, saya perlu melakukan asesment lebih lanjut agar anjuran saya sesuai dengan kondisi Anda.
1. BB, TB, dan umur Anda
2. Apa aktivitas dalam sehari? misalnya kuliah, sering rebahan,
3. Olahraga apakah yang dilakukan secara rutin? misalnya main bola 3x/mgg, joging 2x seminggu
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan dan porsinya dalam sehari, co : makan pagi : tidak sarapan, siang : nasi 1 centong, lauk ayam sayur., sore nasi, lauk sayur, ngemil jarang 1x/minggu
5. Apakah kakak mempunyai penyakit tertentu? misal maag, hipertensi, riwayat usus buntu, riwayat flek paru, dll
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Semoga membantu ya :)
1. BB, TB, dan umur Anda
Semoga membantu ya :)
12:20 18/07/2020