[Lainnya......]
Siti Husna
Kak mohon maaf bagaimana untuk contoh menu untuk diet overweight tk 1?
21:03 18/07/2020
Halo sobat gizi trmksih telah berkonsultasi di Dietducate:
Diet overweight tk 1 >
1. Makan pagi
nasi yang seukuran1/2 gelas
belimbing
1 butir telur yang dimasak orak-arik
1 mangkuk sayur bening. Sayur bening (sayur yang tidak bersantan) berisi 1/3 gelas wortel yang sudah dipotong-potong, dan buncis yang sudah dipotong-potong sebanyak 1/3 gelas
1 potong buah pepaya sekitar 55 gram.
2. Selingan pagi
1 gelas susu skim 200 ml
1 potong buah melon sekitar 55 gram
3. Makan siang
3/4 nasi dalam gelas belimbing atau 2 centong rice cooker sekitar 100 gram nasi. Tumis tempe sebagai sumber protein nabati. Potong kotak-kotak kecil 2 potong tempe berukuran sedang, lalu tumis dengan sedikit minyak, dan tambahkan kecap.
1 mangkuk sayur sop ayam. Sayur sop berisi potongan daging dada ayam sekitar 25 gram, potongan wortel sebanyak 1/2gelas, potongan kol putih sebanyak 1/2 gelas, dan potongan jagung sebanyak 1/4 gelas.
4. Selingan sore
1 gelas susu skim (tanpa lemak) 200 ml
1 buah apel
Makan malam
1 potong sedang daging yang dimasak semur 1 porsi capcay. Capcay berisi aneka sayuran yang sudah dipotong-potong seperti wortel sebanyak 1/4 gelas, sawi sebanyak 1/4 gelas, kembang kol sebanyak1/4gelas, dan 1 buah bakso.
1 buah jeruk segar.
#Trmksih/semoga bermanfaat
Diet overweight tk 1 >
1. Makan pagi
nasi yang seukuran1/2 gelas
belimbing
1 butir telur yang dimasak orak-arik
1 potong buah pepaya sekitar 55 gram.
2. Selingan pagi
1 gelas susu skim 200 ml
1 potong buah melon sekitar 55 gram
3. Makan siang
4. Selingan sore
1 gelas susu skim (tanpa lemak) 200 ml
1 buah apel
Makan malam
1 buah jeruk segar.
#Trmksih/semoga bermanfaat
08:07 19/07/2020