[Masalah Berat Badan]
HESTI ANA
Cara menurunkan berat badan namun jika sudah turun bisa d lock atau tidak naik lagi?
10:48 19/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Hesti, terimakasih sudah bertanya di Dietducate, "Cara menurunkan berat badan namun jika sudah turun bisa d lock atau tidak naik lagi" adalah dengan cara konsisten dan dalam jangka waktu yang lama. Misal logikanya asupan makan berlebih, BB naik 20kg selama 10 th, terus ingin turun BB 10kg dalam 1 bulan, tidak gitu konsepnya. hehe, Bisa turun ekstrim namun akan terjadi sindrom yoyo atau berat badan akan turun dan naik dengan cepat.
Sebenarnya bisa turun 1-2 kg per bulan sudah bagus, 1 tahun bila konsisten saja bisa turun 10 kg. Konsepnya penurunan BB dilakukan diet yang tidak ekstrim (asupan tidak kurang dari kebutuhan basal tubuh dan cocok dengan kakak agar pengaturan makan kakak untuk menurunkan BB bisa bertahan lama.
Semoga membantu :)
15:45 19/07/2020