[Kehamilan]
anonim
Buk, bagaiama pengaturan makan pada kehamilan 8 minggu karena sering mengalami rasa panas pada ulu hati?
11:34 19/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Kehamilan trimester 1 wajar bila terjadi rasa panas pada ulu hati karena perubahan hormon saat kehamilan sehingga mempengaruhi lambung.
Saran pengaturan makan perlu dilakukan assessment lebih lanjut karena bersifat personalized sesuai dengan kondisi Ibu, Bila berkenan, Ibu dapat menjawab di kolom komentar ini.
Berikut data yg diperlukan :
1. BB sebelum hamil, TB, umur,
2. Aktivitas harian, co: ibu rumah tangga
3. Ceritakan kebiasaan makan Anda dan porsinya (misal makan pagi nasi tidak sarapan,, siang mie ayam, makan malam : nasigoreng babat, ngemil : gorengan 3x, suka teh dan kopi 2xsehari
5. Apakah ada riwayat sakit? contoh : maag
Mohon dijawab agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda. Terimakasih
Berikut data yg diperlukan :
1. BB sebelum hamil, TB, umur,
15:57 19/07/2020