[Lainnya......]
Annisa Fitri Siregar
Selamat pagi dok. Saya ingin bertanya apakah sama mutu minuman youghurt dengan mutu minuman Yakult dan mutu minuman kefir dok? Terimakasih sebelumnya
09:46 20/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Yakult yang mengandung bakteri Lactobacillus casei, tidak dimasukkan sebagai yogurt melainkan susu fermentasi, karena bakteri yang digunakan berbeda. Namun pembedaan ini bisa membingungkan konsumen karena yakult dalam bahasa Jepang berarti yogurt.
Beda dengan yoghurt, kefir lebih sering dibuat dari susu kambing. Sedangkan kefir punya tekstur yang lebih cair dibandingkan yoghurt. Maka dari itu, kefir lebih sering disebut minuman. Namun karena ada kandungan ragi di dalamnya, kefir juga memiliki rasa alkohol yang dihasilkan dari fermentasi ragi.
#Trmksih
10:02 20/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Dok bisakah saya tau SNI dari minuman Yakult?
10:05 20/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
1.Mencegah gangguan pencernaan.
2. Meningkatkan daya tahan tubuh.
3. Mengurangi racun dalam usus.
4. Dengan mengkonsumsi Yakult setiap hari, berarti sekurang-kurangnya 6,5 Milyar bakteri Lactobacillus casei Shirota strain hidup ke dalam usus kita.
5. Konsumen ingin mendapatkan kesehatan dari manfaat produk yakult tersebut.
#trmksih
10:14 20/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Dok bisakah saya mengetahui standart mutu dari minuman fermentasi?
10:15 20/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Standart mutu dari minuman fermentasi yaitu dengan menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik dri fermentasi tsbt.
#trmksih
10:33 20/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Berapa kah dok standart mutu kadar air kadar abu dari minuman Yakult dok?
10:39 20/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Standart mutu yakult pada:
Air (g) = 86,1 Abu. (g) = 0,04
00:09 21/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Berapakah dok standart mutu lemak, padatan tanpa susu, protein, abu, keasaman tertitrasi (dihitung sebagai asam laktat), cemaran logam seperti: timbal, merkuri, cemaran arsen seperti: bakteri coliform, salmoella, listeria monocytogenes, kultur starter nya dok menurut SNI?
06:51 21/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Bakteri coliform = maks.10
Salmonella = negatif/25g
Listeria = negatif/25g
Starter = min 10 pang.7
#Trmksih
07:32 21/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Berapa dok standart mutu Yakult Bagaimana dengan standart mutu lemak, padatan tanpa susu, protein keasamaan tertitrasi ( dihitung dengan asam laktat) dok menurut SNI? Terimakasih sebelumnya dok
07:35 21/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Asam laktat = 0,97-0,52%
07:56 21/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Berapa kah dok standart mutu lemak, padatan tanpa susu dok? menurut SNI terimakasih sebelumnya dok
07:58 21/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
3,0%-8,0%
08:12 21/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Dok saya mau bertanya apakah sama dok mutu lemak dengan padatan tanpa susu terimakasih sebelumnya dok
08:18 21/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Lemak adalah senyawa kimia tidak larut air yang disusun oleh unsur Karbon (C), Hidrogen (H), dan Oksigen (O). Pengertian lemak bersifat hidrofobik (tidak larut dalam air), untuk melarutkan lemak dibutuhkan pelarut khusus seperti eter, klorofom dan benzen. Sedangkan Padatan dalam susu dapat dibagi lagi menjadi lemak, karbohidrat, protein, mineral dan vitamin. Kandungan protein dalam susu terbagi menjadi dua fraksi, yaitu whey (20 persen) dan kasein (80 persen).
#Trmksih
09:23 21/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Dok, boleh kah saya mengetahui sumber referensi SNI dari minuman Yakult tersebut terimakasih sebelumnya dok
09:28 21/07/2020