[Diet Maag (Gastritis)]
indah indhy
Terapi gizi untuk penderita maag
11:07 20/07/2020
Indah Sari Utami, S.Tr.Gz ahligizi
hallo indah indhy terima kasih sudah bertanya di dietducate pengaturan makan untuk penderita maag antara lain: 1. Pastikan bahwa pola makan ibu teratur, dan tidak telat/menunda makan. 2. Makan dalam porsi kecil tapi sering. 3. Hindari makan makanan bersantan, dan makanan yang mengandung gas (seperti: nangka, durian, cempedak, nanas, nangka muda, dan kol) 4. Hindari makanan yang merangsang pencernaan seperti (makanan yg terlalu asam dan terlalu pedas) 5. Batasi minum kopi, minuman bersoda,dan minuman bersoda. 6. Hindari makan terlalu cepat, dan langsung berbaring/tidur setelah makan.
11:46 20/07/2020