[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
Assalamu'alaikum, saya mahasiswa gizi ingin menanyakan apa boleh anak autis mengkonsumsi sumber gluten dan casein, jika boleh berapa batasannya, terimakasih
12:13 20/07/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Waalaikumsalam. Terima kasih atas pertanyaannya. Berdasarkan studi tidak semua anak autis cocok dengan diet bebas gluten bebas kasein, karena terkadang diet tersebut dapat membuat anak terbatas mengkonsumsi makanan padahal anak autis sangat pemilih pada beberapa makanan. Namun sekiranya jika dengan pembatasan gluten dan kasein menunjukkan perbaikan pada gejala autis diet bebas gluten dan kasein dapat diberikan pada anak autis. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca diet anak autis pada blog ahli gizi id. Berikut linknya https://ahligizi.id/blog/2020/07/16/rekomendasi-diet-anak-autis/ . Terima kasih
21:27 20/07/2020