[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam, saya ingin bertanya BB saya skrg 89kg, tinggi saya 168, dan usia saya baru 15 tahun. Saya sangat terganggu dengan tubuh saya saat ini, saya ingin melakukan diet, lalu diet apa yg cocok dengan saya. Dan apakah saya harus konsultasi kepada dokter secara langsung untuk dapat mendampingi saya agar dapat menurunkan berat badan secara maksimal?
23:20 26/03/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah berkonsultasi gizi di AhliGiziID.
dari penilaian status gizi berdasarkan berat badan/umur kakak diategorikan berat badan berlebih. Kami menyarankan agar diet tidak terlalu ketat, mengingat usia kakak yang masih remaja dan masa tersebut adalah masa pertumbuhan dan perkembangan.
kakak bisa meningkatkan aktifitas fisik dengan olahraga setiap hari minimal 30 menit. selain itu, kami menyarankan mengurangi nyemil, karena dari survey konsumsi energi terbesar yang menyumbang peningkatan berat badan adalah konsumsi snack berlebih dan aktifitas sedentari.
semoga bermanfaat :-)
09:00 27/03/2018