[Lainnya......]
Nur Afni
Dok sy ingin menaikan berat badan gimana cara nya dok
17:13 20/07/2020
Trmksih:
1. Hindari stress
2. Pilih makanan tinggi nutrisi > Ingin menaikkan berat badan boleh, tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan ya,. bukan berarti kamu harus makan masakan berlemak dan kalori tinggi. Justru kamu harus memperbanyak konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi, seperti buah, sayur, juga kacang-kacangan..
3. Makan lebih sering > Selain makanan bernutrisi, kamu juga perlu makan lebih sering, . Ketimbang makan tiga kali sehari dengan porsi besar, lebih baik kamu makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil. Lebih sering makan akan lebih baik, karena orang kurus cenderung cepat merasa kenyang.
3. Konsumsi jus atau smoothies >Tak hanya makanan saja yang bisa berpengaruh pada berat badan, minum jus juga jadi salah satu cara sehat menaikkan berat badan. Atau jika kamu suka susu atau yoghurt, kamu juga bisa bikin smoothies untuk sarapan setiap pagi.
4. Jangan minum sebelum makan > Untuk menghindari rasa kenyang datang di awal, usahakan jangan minum air sebelum kamu makan,. Air cenderung bikin kenyang, dan tentu saja akan mengurangi nafsu makan kamu. Lebih baik minum air pada saat makan atau 30 menit setelahnya. Ini bakal membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik.
5. Wajib Sarapan
Bagi wanita, yang satu ini termasuk cara menaikkan badan secara alami yang mungkin susah dilakukan. Kebanyakan kamu pasti menghindari sarapan di pagi hari bukan? Namun sebisa mungkin, kamu tak boleh melewatkan sarapan setiap pagi.
Kamu bisa mengonsumsi tambahan 1 butir telur dan segelas jus buah setiap kali makan di pagi hari. Tak hanya berpengaruh pada pertumbuhan berat badan, sarapan juga sangat bermanfaat untuk ketahanan tubuh sepanjang hari.
6. Hindari Begadang
7. Dan banyak minum air putih > Air putih punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Tahukan kamu, hampir 70% lebih orang berbadan kurus ternyata kurang cairan tubuh? Padahal air sangat diperlukan untuk pengoperasian berbagai fungsi organ tubuh, termasuk lambung dan usus dalam menyerap nutrisi.
Kebanyakan orang malas minum air putih karena memang seringnya justru bikin mual dan kenyang. Namun, dari jumlah konsumsi air putih yang seharusnya 2 liter per hari itu, kamu bisa membaginya dalam beberapa sesi. Kamu bisa mulai dari bangun tidur di pagi hari, siang, sore, hingga malam.
#Trmksih
1. Hindari stress
5. Wajib Sarapan
6. Hindari Begadang
#Trmksih
13:45 22/07/2020