[Lainnya......]
Annisa Fitri Siregar
Selamat pagi dok, bolehkah saya bertanya dok. Boleh kah saya mengetahui SNI dari mutu Yakult dok dan sumber referensi nya dok? Terimakasih sebelumnya dok
09:06 21/07/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Terima kasih Annisa atas pertanyaanya. Minuman tersebut tergolong minuman probiotik. SNI 7552:2009 tentang syarat mutu minuman susu fermentasi berperisa yaitu mengandung kultur BALminimal 1,0x106 koloni/ml, total asam laktat 0,2 sampai 0,9%, dan stabilitas yang homogen (≥85%). Untuk lebih jelasnya dapat mendownload file tersebut di web BSN. Terima kasih
20:06 21/07/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
bakteri asam laktat minimal 1 juta koloni/mL.
20:08 21/07/2020
Annisa Fitri Siregar
Saya ingin bertanya dok, jadi minuman fermentasi yang berperisai sama mutu nya dengan mutu Yakult dok? Terimakasih sebelumnya dok
21:35 21/07/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
ya sama karena tentunya standar mutu disesuaikan dg jenis nya bukan merknya. terima kasih
21:17 31/07/2020