[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Assalamualaikum..
Dok, saya sekarang lagi terkena penyakit asam lambung sudah 2 thun. Dan selama 2 thun ini saya makan makanan berpantang nasi lembek,sayur (labu,kelor) di rebus,ikan di kukus/di bakar hanya itu seterusnya. Makanya saya jadi kekurangan gizi saking takutnya saya makan yang lain karena perut saya akan panas ketika saya makan makanan yg belum pernah saya makan selama ini. Saya takut asam lambung saya kambuh dok. Mohon solusinya agar tubuh saya bisa membutuhkan gizi yang baik, dan agar saya bisa sehat kembali. Karena bb saya tinggal 35kg
13:00 21/07/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Waalaikumsalam Kak, Menurut saya jika gejala asam lambung tidak muncul, kakak bisa mengonsumsi makanan biasa seperti nasi, lauk hewani/nabati, sayur juga.. Sebisa mungkin tidak telat makan ya, makan sering nggak masalah... karena pemicu asam lambung sering jg karena telat makan... Namun, jika ada gejala asam lambung yg mengganggu seperti panas dsb, kembali ke menu rebusan/kukusan... Semoga membantu dan cepat sembuh yaa Kak! xx
19:06 22/07/2020