[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Halo, dok..
Usia saya 20th, wanita. Saya mau bertanya, bagaimana cara diet yang tepat untuk penderita maag, tetapi punya masalah kesulitan BAB (BAB tidak lancar). biasanya saya pas 2 hari belum BAB, saya minum obat dok...
01:50 22/07/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo Kak, minum obat yang dimaksud apakah obat maag atau obat sembelit ya? Jika obat sembelit sebaiknya dihentikan dahulu, perbanyak konsumsi sayur dan buah minimal 5 porsi per hari ya (bisa sayur 3 porsi buah 2 porsi atau diatur sesuai kesukaan kakak). Diet yang tepat, terutama penderita maag, jangan skip makan ya Kak, tetap makan 3x sehari namun jumlahnya dikontrol dan jenisnya perbanyak sayur, kurangi lauk berlemak dan gula sederhana. Semoga membanth and stay healthy! xx
19:03 22/07/2020