[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Makanan apa yang baik untuk menurunkan berat badan
14:00 22/07/2020
Fithrah Amalia Rizki, S.Gz  ahligizi
Hai kak, terima kasih sudah bertanya
Pada dasarnya semua makanan baik apabila dikonsumsi tidak berlebihan karena makanan yg dikonsumsi berlebih dari kebutuhan sehari akan otomatis disimpan sebagai lemak oleh tubuh (meskipun yg dikonsumsi manis sekali pun)
Jika kondisi kakak tidak memiliki riwayat penyakit apapun, sebaiknya mengkonsumsi makanan dengan porsi sedikit dan frekuensi 3-5x dalam sehari dengan syarat snack/makanan selingan dapat diganti dengan buah-buahan.
Selain itu, olahraga dengan intensitas sedang sampai dengan tinggi juga sangat dianjurkan utk program penurunan berat badan selain pengaturan pola makan.
Terimas kasih, semoga membantu
14:30 22/07/2020