[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Warta Al Irsyad Jember
Permisi dok,mau tanya...
Makanan apa yang sangat baik untuk menunjang kesuksesan program penurunan berat badan ???
11:12 23/07/2020
Halo, makanan penunjang berat badan yaitu:
1. Alpukat > Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, serat makanan, kalium dan fitokimia. Orang yang makan alpukat cenderung memiliki body mass index (BMI) lebih rendah, berat badan dan lingkar pinggang dibandingkan orang yang melewatkannya, seperti penelitian di Nutrition Journal.
Alpukat memiliki kalori lebih tinggi daripada buah-buahan dan sayuran lainnya, lemak dan serat kombo yang memuaskan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tambahkan alpukat pada salad atau sandwich untuk flavor.
2. Telur >Telur kaya akan protein berkualitas tinggi, lemak, dan nutrisi penting, seperti vitamin D dan kolin. Telur adalah protein, dan menjadi pembangkit tenaga untuk menurunkan berat badan.
Menyantap sarapan berprotein tinggi mendorong penurunan berat badan, karena protein meningkatkan rasa kenyang sembari mengatur hormon rasa lapar dan nafsu makan, membantu menangkal rasa lapar hingga makan siang.
3. Yogurt > Yogurt penuh protein dan penuh probiotik, yang baik untuk kesehatan usus dan dapat membantu upaya penurunan berat badan. Kesehatan usus dapat memengaruhi berat badan dan makan lebih banyak serat dan probiotik membantu menjaga bakteri usus Anda bahagia, yang bisa baik untuk metabolisme.
Perhatikan gula tambahan dalam yogurt rasa, yang hanya menambah kalori. Sebagai gantinya, gunakan buah segar untuk mempermanis yogurt biasa.
4. Kacang-kacangan > Semua kacang tinggi serat, yang jadi teman Anda ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Hal ini karena membantu membuat merasa kenyang lebih lama, sehingga mengendalikan rasa lapar.
Mengonsumsi kacang-kacangan juga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan lainnya, termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol LDL dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
5. Salmon > Salmon adalah sumber kaya protein berkualitas tinggi dan menyediakan banyak lemak "baik".
#trmksih
06:57 24/07/2020