[Masalah Berat Badan]
anonim
Cara mengatur pola makan untuk berat badan 93kg bagaimana ya?
18:02 26/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo, terimakasih sudah bertanya di Dietducate
Prinsip menurunkan BB,
1.Mengetahui kebutuhan kalori harian (dengan asesment lebih lanjut) dan diterjemahkan dalam makanan
2. MIndful eating, tiap kali makan pertimbangkan jenis, jumlah dan kalori
3. Pola makan teratur 3x makan utama, 2x snack dengan gizi seimbang (yaitu 1 kali makan utama ada Karbohidrat, lauk hewani, nabati,sayuran dan buah) -> porsi dll tergantung kebutuhan kalori
4. Snack bisa diganti buah-buahan, sumber karbo nasi dapat diganti dengan karbo yg tinggi serat, co : jagung, kentang, beras merah, oat.
5. Olahraga teratur 4-5x/minggu, contoh zumba 30-60 menit
6. Air putih 8 gelas sehari
7. Hindari stress, bila diet kemudian stress timbangan tidak turun2, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan, sehingga jalani perubahan makan secara bertahap dan enjoy
Semoga membantu :)
Prinsip menurunkan BB,
6. Air putih 8 gelas sehari
Semoga membantu :)
14:56 29/07/2020