[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Diet yg cocok untuk saya apa ya ? Selama ini diet tapi berat badan tidak turun
02:37 29/07/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di Dietducate
Prinsip menurunkan BB,
1.Mengetahui kebutuhan kalori harian (dengan asesment lebih lanjut) dan diterjemahkan dalam makanan
2. MIndful eating, tiap kali makan pertimbangkan jenis, jumlah dan kalori
3. Pola makan teratur 3x makan utama, 2x snack dengan gizi seimbang (yaitu 1 kali makan utama ada karbo, lauk hewani, nabati,sayuran dan buah) -> porsi dll tergantung kebutuhan kalori.
4. Snack bisa diganti buah-buahan, sumber karbo nasi dapat diganti dengan karbo yg tinggi serat, co : jagung, kentang, beras merah, oat.
5. Olahraga teratur 4-5x/minggu, contoh zumba 30-60 menit
6. Air putih 8 gelas sehari
7. Hindari stress, bila diet kemudian stress timbangan tidak turun2, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan, sehingga jalani perubahan makan secara bertahap dan enjoy
13:57 29/07/2020
anonim
Untuk maagnya apa tidak bermasalah dok ?
20:59 29/07/2020
anonim
20:59 29/07/2020
anonim
20:59 29/07/2020
konsultasi kan ke dokter untuk pengobatan maagnya ya kak agar tubuh dapat memproses makanan dengan baik.
tips
1. hindari yg poin 4, bagian tinggi serat, sayuran tinggi serat contohnya daun singkong, melinjo, daun pepaya, sayur nangka muda.
2. makanan berlemak tinggi co : nasi goreng, burger, gorengan dgn jumlah banyak,1 porsi bakso tetelan, bergajih, nasi padang, santan kental, makanan pedas dan merangsang timbulnya masalah saluran cerna co: merica, bawang terlalu banyak, cabai, kopi.
3. kunyah makan lebih lama atau olah makanna lebih lembut, misal : nasi diganti tim, semur daging sapi diganti gadon daging.
4. jangan tidur setelah makan,
5. wajib makan teratur 3x makan utama, 2 kali makan selingan, porsi kecil tapi sering, kalo masih bolong2, sembuh akan lebih lama
6. sampingkan dulu turun berat badan, yg penting perbaiki kondisi tubuh
semoga membantu :)
12:24 30/07/2020