[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
Diet yang cocok buat saya apa ya dok tinggi saya 156 tb saya 70. Ssh bngt buat trunin bb
16:25 29/07/2020
Amalia Puspita, S.Tr.Gz ahligizi
pengaturan pola makan yang sesuai dengan kebutuhan gizi berdasarkan berat ideal kamu. pola makan sesuai gizi seimbang dan tetap teratur 3 kali sehari dengan porsi yang sesuai, serta olahraga rutin setiap hari ,bukan olahraga dengan intensitas terlalu berat tapi sedang dengan frekuensi rutin (misal diawali 30 menit perhari selama 5 x seminggu dijalankan selama satu bulan)
emang sih prospek diet nya harus bertahap dan penurunan bb baiknya maks 2 kg sebulan.
16:31 29/07/2020
Warta Al Irsyad Jember
Untuk maslh ngtur makan nya gmna y dok
16:35 29/07/2020
Amalia Puspita, S.Tr.Gz ahligizi
Pengaturan makan seimbang
contohnya dalam 1 x makan olahannya juga seimbang
nasi 1-1.5 centong (+- 150 gram) dengan ayam panggang teflon tanpa kulit/bagian dada + tempe oseng + bening bayam (dalam satu mangkuk sayurnya +-100 gr /lebih banyak sayur dr pada airnya) 1 piring 1 x gorengan 1x tumisan 1 tanpa minyak atau lebih baik tumis, panggang teflon, pepes .
hindari camilan gorengan, kerupuk/kripik, bumbu kacang, santan kental .
aturlah porsi makan dengan baik tanpa mengurangi jam makan yang baik
pagi : 7-8
snack pagi : jam 10.00 dan snack siang jam 15.00 pilihlah snack yang baik seperti buah/ 1 ptg kue kukus/3 keping biskuit/lalapan sayur
siang : 12.00-13.00
sore/malam : mulai jam 17.30-19.00
kenapa harus makan teratur? selain jaga kesehatan lambung ,agar metabolisme juga bekerja dengan baik .
jika ingin berpuasa diperhatikan asupan makan saat sahur dan berbuka :)
salam sehat ,terimakasih telah menggunakan dietducate 😊
16:48 29/07/2020