[Lainnya......]
Annisa Fitri Siregar
Selamat sore dok. Saya ingin bertanya dok, apabila saya memakan Indomie dok saya sering muntah dan mual mengapa hal tersebut bisa terjadi dok? Terimakasih sebelumnya
18:44 30/07/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo
Mie adalah jenis makanan yang sering dikonsumsi oleh masyrakat Indonesia karena mudah membuatnya dan rasanya enak.  Komposisi bahan mie tersebut yang tidak cocok sehingga menmbulkan alergi bagi perncernaan anda.
Berbagai macam gejala alergi makanan yang dapat timbul yakni:
-Mual dan muntah
-BAB cair / diare
-Gatal di sekujur tubuh
-Bentol kemerahan pada kulit
-Bengkak pada kelopak mata, bibir, telinga atau bagian tubuh lainnya
-Muka merah
-Sesak nafas, dan sebagainya
Sangat penting untuk seseorang yang rentan mengalami alergi makanan dalam mengenali makanan yang menimbulkan reaksi alergi. Sejauh ini tidak ada cara yang cukup efektif untuk mencegah timbulnya alergi selain  untuk menghindari sumber alergi tersebut dengan cara tidak mengkonsumsinya.
Anjuran untuk anda lakukan dirumah :
-Hindari konsumsi makanan yang menjadi penyebab alergi, dalam kasus anda yakni  hindari konsumsi mie
-Makan secara teratur dengan gizi seimbang
-Minum air putih 2 liter per hari
-Beristirahat cukup 8 jam setiap malam
-Kelola stres dengan baik
#Semoga Membantu
06:47 31/07/2020