[Masalah Berat Badan]
Idar Salamah
Dok mau tanya. Saya berat badan 67kg tinggi 165 cm, saya mau nurunin berat badan sampai 58kg. Kira-kira dok saya setiap harinya harus makan apa ajah ya dan takerannya seberapa ?
14:27 01/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo
Pagi: dua lembar roti gandum, dua butir telur rebus tanpa kuning telur, atau satu potong keju rendah lemak, dan satu gelas susu tanpa lemak.
Siang: enam sendok makan nasi merah, satu mangkuk sayur, satu potong ayam, ikan atau daging, satu potong tempe atau tahu.
Malam: telur dan brokoli.
Selingan: satu porsi buah potong dan satu gelas susu atau yogurt tanpa lemak.
Saran:
Sebaiknya hindari ngemil makanan berlemak, kue manis berbahan tepung, es krim dan cokelat karena kalorinya tinggi. Jika timbul rasa lapar namun belum saatnya makan, atasi dengan mengonsumsi buah atau sayuran yang kaya serat dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Hindari mengolah bahan makanan dengan digoreng. Sebaiknya olah makanan dengan direbus, dikukus, atau panggang. Pilihlah daging tanpa lemak, hindari jeroan dan kulit. Lengkapi diet kalori dengan olahraga teratur.
#Trmksih
08:01 03/08/2020
Idar Salamah
Dok biasanya itu bisa keliatan perubahannya berapa bulan ya ?. Sarapan pagi itu jam berapa ya ? Kalau makan malam jam berapa ?
13:04 03/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
U/hasil tergantung konsistennya se2org dlm menjalani diet yg benar/ olahraga yg teratur & untuk sarapan pagi jam 07:00/mkn malam jam 19:00.
#Trmksih
01:02 04/08/2020
Idar Salamah
Dok untuk sarapan pagi boleh tidak keju atau telurnya diganti dengan roti gandum ? Jadi roti gandum 3 lembar
06:32 04/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Boleh, disesuaikan aj sama kebutuhan asupannya.
#Trmksih
06:39 04/08/2020
Idar Salamah
Terimakasih Dok
06:40 04/08/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Trmksih kembali
06:43 04/08/2020