[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo dok mau tanya saya umur 20th tinggi 152cm tapi berat badan 70kg. Dan saya ingin nurunin berat badan hingga 45kg kira2 diet yg benar seperti apa dan makanan apa yang harus saya konsumsi. Trimaksih
17:31 02/08/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
Kalau boleh tahu, ini mas/mbak ya? Jika memang yang ditargetkan adalah penurunan berat badan. Kita coba lihat dari beberapa aspek terlebih dahulu dan disesuaikan dg aktivitas sehari2 serta jenis kelaminya apa..
16:28 03/08/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
Jika dilihat dari IMT (Indeks Massa Tubuhnya) memang masuk kategori berlebih. Untuk bisa menurunkan berat badan bisa dilakukan secara bertahap. Pada dasarnya kita tetap mengonsumsi makanan 3 Kali sehari, dengan membatasi asupan lemak (makanan yang digoreng), meningkatkan asupan serat dari sumber sayur dan buah, dan meningkatkan aktivitas fisik (salah satunya olahraga minimal 3-5 kali seminggu dg durasi 30-60 menit). Selain itu, hindari begadang (makan tengah malam), tidur cukup, hindari stres dan mengonsumsi cukup cairan yang setara dg 2 liter/ hari. Semoga bisa membantu
17:18 03/08/2020