[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Salsabila Azka
Dok saya mau tanya, kalau resep jus dada ayam yang tetap sehat tapi juga enak bisa dicampur dengan buah apa ya?
15:17 10/04/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo Salsabila,
Terima kasih telah bertanya pada ahligiziID.
Sebelumnya, bolehkan kami bertanya, apa tujuan dada ayam dihidangkan dalam jus?
Karena makanan cair biasanya hanya dikonsumsi oleh orang yang kesulitan makan makanan padat.
Lauk hewani seperti ayam biasanya dihidangkan berbenntuk padat bersama dengan bahan makanan lain.
Namun bila keadaan pasien membutuhkan asupan makanan cair (enteral feding) maka alangkah baiknya jika bahan makanan tersebut dicampur dengan buah yang memiliki sifat mengurangi aroma amis, misalnya buah apel atau jeruk.
Terima kasih.
Semoga dapat membantu.
Salam sehat! :)
10:18 08/05/2018