[Masalah Berat Badan]
anonim
Sy punya tinggi 154cm dengan BB 56kg dok. Saya pngen menurunkan berat badan, kira kira menu diet apa yang cocok untuk saya. Terima kasih
21:03 03/08/2020
Jein Mayasari Rumondor, S.Gz ahligizi
Halo, terima kasih sudah bertanya..
Pagi : 2 potong roti gandum, bisa ditambahkan tomat atau telur rebus 2 butir (tanpa kuning), teh hijau/susu tanpa lemak
Siang : 1/2 ctg nasi merah, 1 ptg ayam rebus atau ikan atau daging dan 1 ptg tempe/tahu, 1 mangkuk sayur
Malam : 1 cangkir bubur kacang hijau atau salad sayur
Selingan : yogurt plain/tanpa lemak, 1 gelas susu, 1 ptg buah
*Saran* :
Hindari mengolah makanan dengan digoreng, biasakan untuk mengolah makanan dengan direbus, dipanggang atau dikukus. Kurangi konsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya serat, karena dapat menunda lapar dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Selalu perhatikan porsi makan, dan pilihlah makanan yang mendukung diet seperti sayur, buah segar, dan daging tanpa lemak.
Terima kasih
*Saran* :
Terima kasih
15:28 04/08/2020