[Masalah Berat Badan]
Ruroh Masruroh
Selamat pagi dok. Saya ingin menurunkan bb saya dok. Sekarang bb saya 109kg dengan tinggi 160cm, apa yang harus saya konsumsi ya dok? Terimakasih
07:10 04/08/2020
Slmt pagi
Dengan menjaga pola makan, memangkas kalori, dan rajin berolahraga, berat tubuh yang sehat dan ideal bisa dimiliki oleh siapa pun:
Salah satu cara mengurangi kalori harian adalah dengan mengganti menu makanan harian kita dengan produk pengganti makanan seperti susu. Menambahkan susu rendah lemak sebagai pengganti makanan bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain rendah kadar lemak, susu rendah lemak juga ikut menurunkan asupan kalori, lemak jenuh dan kolesterol. Ditambah lagi tetap diuntungkan dengan kandungan tinggi akan protein, kalsium, vitamin dan mineral lain yang didapatkan dari produk olahan susu rendah lemak.
Terakhir, jangan lupa untuk rajin berolahraga. Gunanya untuk membakar kalori berlebih yang menempel di perut, lengan, atau kaki kita. Dengan berolahraga, metabolisme dan massa tubuh kita akan naik. Akibatnya, jumlah kalori yang dibakar juga akan meningkat setiap harinya. Dan tak hanya itu saja, olahraga juga mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mencegah serangan jantung, dan menurunkan tingkat stres kita.
Tahukah kamu jika diet yang sehat ditambah dengan olahraga merupakan cara yang lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Untuk itu disarankan agar melakukan olahraga aerobik seperti lari, berenang, atau bersepeda setidaknya tiga kali seminggu minimal 20 menit per sesi. Namun, jika kamu benar-benar ingin menurunkan berat badan dianjurkan untuk melakukan aerobik lebih dari 20 menit.
#Trmksih
05:56 07/08/2020