[Masalah Berat Badan]
lusi wahidyawati
Assalamualaikum dok saya ingin menurunkan berat badan saya,untuk program diet yang aman untuk saya bagaimana, sedangkan tinggi saya 160 dan berat' badan saya 60 kg saya ingin menurunkan 5 kg terimakasih
13:31 04/08/2020
lusi wahidyawati
Maaf mau menambahkan saya perempuan dan pekerja kantoran sehingga banyak duduk terimakasih
13:49 04/08/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Indeks masa tubuh Anda 23,4 kg/m2 termasuk normal. BB ideal 55 kg.
Kebutuhan basal Anda (kalori yg dibutuhkan untuk organ bekerja) 1500 kal dan kalori dengan aktivitas kebanyakan duduk sekitar 2000 kal.
Target 1, dikurang 300 kal dahulu, sehingga menjadi 1700 kal. bila terprogram bisa turun 1-2 kg, 1 bulan harap konsisten
Contoh porsi 1700 kal
Makan pagi : beras merah/putih 1,5 centong magic com ceper atau 100 gram, pecel, tempe bacem 1 buah (tidak overcooked), telur dadar 1 buah -> 500 kal
Selingan pagi : buah pisang ambon 1 buah -> 100 kal (bawa bekal buah dr rumah)
Makan siang : Beras merah/putih 1,5 centong magic com ceper 100 gr, ikan bandeng presto goreng 1 potong, sayur asem 1 mangkok (sayuran mix labu siam, kacang tanah, kacang panjang, daun melinjo) -> 500 kal
Selingan : salad buah -> buah 2 porsi mix + yogurt low fat -> 200 kal
zumba 30 menit, pulang kerja/fleksibel
Makan malam : beras merah/putih 1 centong magic com ceper 70 gr, pepes ikan+tahu 1 buah, 1 mangkok sayur sop+ceker 2 buah -> 400 kal
Penjelasan :
yogurt : memperbaiki hormon lapar kenyang,
beras merah : kenyang lebih lama
Sayuran dan buah mix 2-3 macam : kaya antioksidan, vitamin mineral, memperbaiki sel2
dobel protein tiap makan : kenyang lebih lama, memperbaiki sel rusak.
air putih 8 gelas sehari
Semoga membantu :)
11:23 07/08/2020
lusi wahidyawati
Makasih infonya dok
11:15 07/08/2020
lusi wahidyawati
Makasih infonya dok
11:15 07/08/2020
lusi wahidyawati
Makasih infonya dok
11:15 07/08/2020
waktu olahraga fleksibel, 4-5x seminggu, 30 menit saja, terprogram ya kak agar mencapai berat yang diinginkan :)
11:21 07/08/2020